3 Hal yang Facebook Messenger dapat Pelajari dari WeChat



Membuat facebook itu publik bahwa hal itu akan memungkinkan perusahaan untuk menggunakan Facebook Messenger untuk melakukan chatting pribadi dengan pelanggan. Baca juga: Download aplikasi BBM untuk java dan symbian

Meskipun ini merupakan tambahan yang luar biasa untuk platform ini, itu tidak akan menjadi aplikasi pertama yang menawarkan layanan serupa.

Bahkan, Facebook berusaha untuk merampingkan layanan baru ini dan membuatnya tersedia untuk bisnis, semua penggemar fitur harus mencari jawaban dari WeChat China. Ini semua-dalam-satu aplikasi pesan instan adalah sesuatu yang Facebook harus melihat ketika datang ke availing interaksi B2C terbaik. Sama seperti WeChat, Facebook Messenger juga merupakan aplikasi all-in-one yang memungkinkan pengguna berkomunikasi melalui teks, suara dan rekaman video serta foto. Juga, pengguna aplikasi ini dapat memanggil satu sama lain, baik melalui panggilan suara atau video.


Apa yang harus melihat di Facebook?
Namun, jelas bahwa WeChat dan mesanger adalah dua aplikasi yang berbeda dari perusahaan yang bersaing dan sebagai hasilnya, ada beberapa perbedaan di antara mereka. Perbedaan datang sehubungan dengan apa WeChat penawaran. Ini adalah dasarnya apa yang Facebook dapat belajar dari WeChat dalam memastikan bahwa itu berhasil dengan upaya terbaru memiliki komunikasi B2C.

WeChat dilengkapi dengan sekelompok layanan yang sangat mirip dengan apa Google Play Store atau iTunes App Store menawarkan. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan cukup banyak hal-hal menakjubkan seperti memanggil taksi, pemesanan janji dengan dokter Anda, memesan penerbangan atau bahkan melakukan pembayaran mengenai tagihan listrik. Facebook adalah mencari untuk menerapkan model ini dalam upaya untuk membuat uang dari aplikasi Messenger ini.

 WeChat memiliki basis pengguna jumlah itu melebihi 1,1 miliar orang. Ini adalah pendapatan tahunan penduduk dan rata-rata besar dari $ 7 per kepala. Facebook Messenger memiliki sekitar 700 juta pengguna terdaftar, sebuah angka yang masih 300 juta malu basis pengguna WeChat ini. Hal ini memberikan Messenger kaki lemah ketika datang ke kemampuan untuk menguangkan layanan. Hal yang baik adalah bahwa CEO Facebook menyadari ini karena ia di beberapa titik mencatat bahwa itu akan lebih baik dan lebih manis untuk melakukan bisnis dengan satu miliar orang.

WeChat adalah penyedia terkemuka layanan pesan instan di Cina. Meskipun dominasi yang besar di Cina, aplikasi ini juga telah diupayakan untuk melebarkan sayapnya ke pasar utama lainnya seperti India dan bagian lain di Asia. Aplikasi ini sudah memiliki jutaan pengguna dari luar China. Facebook Messenger di sisi lain sangat dominan di AS, sesuatu yang dapat menghambat pertumbuhan potensinya.

Caragadget - Tidak ada keraguan bahwa WeChat adalah yang terbaik bukti-of-konsep ketika datang ke semua-dalam-satu platform messaging. Namun, karena Facebook Messenger tidak berniat untuk mendapatkan penghasilan dari layanan hingga mencapai 1 miliar pengguna, perusahaan masih memiliki beberapa waktu untuk memilih aspek terbaik dari kisah sukses WeChat dan mencoba untuk membangun di atasnya. Akibatnya, kita mungkin akan melihat Facebook Messenger uang jasa menjelang akhir tahun ini atau masih, awal tahun depan.

Total Pageviews