Apple menangkan banding atas paten smartphone



Samsung bisa dipaksa untuk menghentikan penjualan beberapa ponsel setelah Apple memenangkan banding di pengadilan AS.
Apple menangkan banding atas paten smartphone

Keputusan itu muncul setelah gugatan pertama diajukan di 2012 di mana Apple mengklaim Samsung telah menggunakan beberapa teknologi tanpa izin yang tepat.
Kasus yang diputuskan Mei 2014 ketika Apple dianugerahi $ 120m (£ 76m) kerusakan. Apel mengajukan banding, mengatakan Samsung harus menghentikan penjualan ponsel menggunakan fitur yang disengketakan. Hakim tidak setuju tapi putusan terbaru ini menjungkirbalikkan keputusan itu.

Tawaran Apple untuk menghentikan Samsung menjual beberapa handset awalnya ditolak karena para hakim yang menangani kasus ini mengatakan perusahaan itu tidak menunjukkan itu telah menderita kerugian yang signifikan dari pelanggaran.
Sekarang, dua dari tiga hakim meninjau kasus ini telah mengatakan Apple layak perintah untuk menghentikan Samsung menjual beberapa ponsel, Namun ini tidak berarti bahwa Samsung akan dipaksa untuk menghentikan penjualan ponsel yang menggunakan teknologi yang disengketakan. Keputusan itu berarti kasus ini kembali ke pengadilan distrik yang lebih rendah yang akan memutuskan apakah perintah sesuai.

Tidak jelas apa dampak akan memiliki keputusan pada Samsung karena hanya mencakup ponsel, seperti Galaxy S3, yang dijual pada tahun 2012 dan sekarang sebagian besar menghilang dari rak-rak toko. Selain itu, Samsung telah memperbarui perangkat lunak pada handset sehingga model yang lebih baru tidak menggunakan fitur yang disengketakan.

"Apple telah memenangkan setiap putaran," Prof Michael Risch dari Villanova University School of Law kepada Reuters. "Tetapi kenyataannya adalah itu tidak benar-benar melambat Samsung turun."
Samsung mengatakan keputusan tidak akan menghentikannya menjual handset andalannya dan menambahkan bahwa keputusan itu "tidak berdasar".
"Kami akan mengejar hak-hak kami untuk memiliki Mahkamah penuh keputusan ulasan Banding hari ini," katanya dalam sebuah pernyataan.

Untuk bagiannya, Apple mengulangi pernyataan itu membuat awal dalam kasus di mana ia menuduh Samsung dari "sengaja" mencuri teknologinya.
Pada masalah yang hak paten Apple yang meliputi software AutoCorrect, geser jari pada layar untuk membuka kunci telepon dan cara untuk mengubah teks ke hyperlink.
Apple dan Samsung telah saling berhadapan di pengadilan berkali-kali selama paten teknologi yang mereka miliki. Pada akhir 2014, kedua perusahaan sepakat untuk menjatuhkan semua kasus paten yang berjuang di luar AS.

Baca artikel lainnya: Kata rayuan gombal untuk gebetan

Masih di masalah adalah 2.012 keputusan dalam kasus terpisah yang awalnya diberikan Apel lebih dari $ 1 miliar dalam kerusakan untuk digunakan Samsung teknologi yang dipatenkan. Dengar pendapat hukum selanjutnya mengurangi kerusakan $ 930 m tetapi Samsung telah mengajukan banding atas angka revisi ini.

Total Pageviews