Digicoop Smartphone Buatan Indonesia | Harga Baru
Harga Baru, Harga Ponsel Baru, Harga Smartphone Baru, Harga Tablet Baru , Android, IOS, Gadget Baru, Spesifikasi, Berita HP

Digicoop Smartphone Buatan Indonesia


Lihat Disini
Spesifikasi dan Harga Digicoop.
Pemerintah mengambil langkah lebih jauh untuk mewujudkan kedaulatan digital, khususnya di industri smartphone. Awal pekan ini, Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengumumkan smartphone 4G lokal dari dan untuk rakyat Indonesia. Hal tersebut adalah hasil dari buah kerja sama antara akademisi Industri pelaku pasar, dan pemerintah. Dalam hal ini, Kemenristekdikti memberikan pendanaan kepada tim peneliti Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk mewujudkan smartphone 4G yang bernama Digicoop.

Nama smartphone Digicoop sendiri diambil karena ponsel tersebut diperuntukan bagi anggota Koperasi Digital Indonesia Mandiri (KDIM alias Digital Coop). Koperasi tersebut bertujuan untuk menegakan kedaulatan digital bangsa. Anggota Digicoop yang telah membayar iuran wajib untuk satu tahun akan memperoleh smartphone sebagai tanda keanggotaan. Semakin sering smartphone digunakan, anggota juga akan memperolah poin semakin besar.

Poin tersebut bisa ditukarkan dengan keuntungan lain sebagai anggota koperasi. Misalnya untuk membeli jasa dari pihak ketiga yang menjadi mitra koperasi seperti pulsa, voucher belanja online dan masih banyak lainya. Dengan menabung melalui Digicoop anggota akan mendapatkan smartphone buatan anak bangsa yang akan diganti dengan tipe baru setiap dua tahun sekali.

Smartphone Digicoop sama seperti smartphone-smartphone lainnya yang beredar dipasaran, Digicoop dilengkapi dengan aplikasi media sosial, aplikasi kantor, dan aplikasi jualan yang ingin berwirausaha. Dengan antarmuka yang ramah dan beberapa aplikasi dasar yang dikembangkan oleh talenta lokal.

Visi pemerintah menuju kedaulatan digital di sektor smartphone sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu. Langkah awalnya dengan membuat aturan Tingkat Kandungan Dalam Negri (TKDN) bagi perusahaan asing yang hendak memasarkan smartphone 4G di Indonesia. Aturan digodok oleh Kemetrian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo), Kementrian Perindustrian (Kemenperin) dan Kementrian Perdagangan (Kemendag).

Untuk bisa mendapatkan smartphone ini ternyata cukup unik karena anda tidak perlu membelinya. Sesuai prinsip koperasi yang bertujuan mensejahterakan anggota maka setiap anggota akan mendapat smartphone ini. Berarti ponsel ini gratis? tidak juga. Anda yang berminat dengan perangkat ini wajib menjadi anggota koperasi digital Indonesia. Caranya lewat online dengan mengakses www.digicoop.id mengisi form keanggotaan. Calon anggota wajib mengisi simpanan wajib 100.000 rupiah serta simpanan wajib 1.200.000 rupiah selama jangka waktu 1 tahun. Ada pula opsi simpanan khusus 5 juta rupiah jika anda ingin berpartisipasi untuk pembelian satelit, tapi ini tidak wajib.

Dengan menjadi anggota koperasi ini maka anda secara otomatis akan mendapatkan smartphone digicoop di tangan. Uniknya jika anda tetap bertahan menjadi anggota koperasi ini maka anda akan mendapat smartphone baru setiap dua tahun sekali. Itu artinya setelah 2 tahun dan anda masih jadi anggota maka ponsel tersebut akan ditarik kembali dan diganti dengan versi yang lebih baru, menarik bukan? anggota juga berhak mendapat pembagian SHU yang berasal dari pendapatan iklan di smartphone yang digunakan menggunakan sistem poin. Artinya semakin sering dipakai maka semakin banyak poin yang bakal didapat.

Harga dan cara beli Digicoop 01
Desain bodinya cukup bagus, tidak beda jauh dengan ponsel-ponsel android yang beredar saat ini. Bahkan smartphone ini sudah support 4G LTE untuk mengakses internet kecepatan tinggi. Meski dengan disokong RAM 1GB dan memori internal 8 GB serta baterai hanya 1800 mAh menjadikannya termasuk ponsel low end. Ada pula disertakan kamera 8MP di belakang dan 2MP di bagian depan. Untuk sistem operasinya juga buatan sendiri bernama ID3OS atau ideos yang mirip Cyanogen di android.

Mari kita bekerja sama untuk mengutamakan produk buatan tanah air, khusus buat putra-putri bangsa, terus berinovasi, agar indonesia makin jaya di mata dunia, amiin.

Baca juga:

0 Response to "Digicoop Smartphone Buatan Indonesia"

Post a Comment

Bukan seorang penulis, bukan juga seorang karyawan, tetapi ingin mencoba belajar untuk olah raga jari