Harga Sony Xperia L1 | Harga Baru
Harga Baru, Harga Ponsel Baru, Harga Smartphone Baru, Harga Tablet Baru , Android, IOS, Gadget Baru, Spesifikasi, Berita HP

Harga Sony Xperia L1


Lihat Disini
Spesifikasi dan Harga Sony Xperia L1.
Harga Sony Xperia L1
Sony kembali meluncurkan smartphone terbaru yaitu Sony Xperia L1. Dirilisnya smartphone ini tampaknya menjadi angin segar bagi para konsumen di kelas bawah. Pasalnya, kebanyakan seri ponsel baru Sony yang hadir akhir-akhir ini masuk dalam kategori premium dan menengah. Kemunculan Sony Xperia L1 ini juga banyak tidak diketahui publik sebab selain sepi pemberitaan juga tak banyak rumor yang mengiringi kemunculannya. Perangkat ini juga kabarnya merupakan generasi penerus dari ponsel Xperia L yang sudah diluncurkan pada tahun 2013 lalu sehingga sudah pasti bahwa Sony Xperia L1 mengalami berbagai macam peningkatan spesifikasi dan pembaruan fitur untuk menyuguhkan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya.
Sony Xperia L1 membawa spesifikasi yang lumayan menarik agar semakin memanjakan pengguna ketika mengoperasikan perangkat ini. Meski masih mempertahankan desain khas Sony, smartphone ini telah dibekali dengan layar berteknologi IPS LCD dengan ukuran 5.5 inci. Layar ini mampu menghasilkan resolusi HD sehingga masih menampilkan visual dengan kualitas cukup baik.  Sementara itu, performa Sony Xperia L1 pun benar-benar sesuai dengan harganya yang terjangkau sebab sektor dapur pacunya mengandalkan prosesor empat inti berkecepatan 1.4 GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB.
Dijalankannya sistem operasi Android Nougat pun cukup efektif untuk meningkatkan kinerja operasionalnya. Tak hanya itu, kebutuhan dokumentasi pengguna pun tampaknya bakal terpenuhi dengan cukup baik lewat hadirnya dua buah kamera pada Sony Xperia L1 yang beresolusi 13 MP dan 5 MP pada lini fotografinya. Fitur kamera yang berkualitas tersebut juga kemungkinan bakal menjadi salah satu daya tarik dari perangkat ini di mata konsumen.
Desain klasik khas Sony yang identik dengan bagian atas dan bawah yang tajam serta sisi bagian kanan dan kiri yang dibuat melengkung agar lebih mudah untuk digenggam. Namun, Sony tampaknya memberikan sedikit sentuhan modern dan pilihan warna hitam, putih, dan pink pada Sony Xperia L1 ini sehingga tampilannya memang sedikit lebih menarik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dimensi ponsel sendiri hadir dengan panjang 151 mm, lebar 74 mm, dan ketebalan 8.7 mm. Bobotnya mencapai 180gr yang meskipun cukup berat, namun sedikit bisa diatasi dengan desain ergonomis yang dibawanya. Pada bagian mukanya, Sony Xperia L1 hadir dengan layar berukuran 5.5 inci yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 267 ppi. Walaupun resolusinya terbilang standar, namun pemakaian teknologi panel IPS LCD membuatnya cukup nyaman ketika dipandang.
Bagian dapur pacunya ini ternyata benar-benar diisi dengan komponen yang memiliki kualitas low mid-end. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan chipset Mediatek MT6737T yang bisa dibilang cukup berat jika harus bersaing dengan smartphone-smartphone lain di kelasnya. Chipset dari Sony Xperia L1 ini berpadu dengan prosesor Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.4 GHz yang performanya memang cukup bisa diandalkan. Sektor ini juga mendapatkan dukungan dari RAM berkapasitas 2 GB sehingga aktivitas multitasking standar pada Sony Xperia L1 pun mampu dijalankan dengan lancar.  Kehadiran kartu grafis Mali-T720MP2 memungkinkan berbagai macam game dan multimedia ditampilkan dengan cukup baik. Terakhir, sistem operasi Android v7.0 Nougat akan menjalankan semua komponen yang terdapat pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Xperia L1 ini yang membawa banyak aplikasi baru.
Kehadiran ruang penyimpanan yang memadai tentu sangat penting sebab kurangnya space memori yang tersedia biasanya akan menghambat kinerja operasionalnya. Agar hal ini tak terjadi, Sony membekali perangkat Sony Xperia L1 ini dengan memori internal sebesar 16 GB. Kapasitas memori internal yang tersedia ini pastinya sudah menyediakan ruangan yang cukup memadai untuk menyimpan baik file sistem dan file hiburan koleksi pengguna. Namun, jika dipakai untuk menyimpan file-file berukuran jumbo tentu kapasitas penyimpanan Sony Xperia L1 kurang memadai. Oleh sebab itu, ruang penyimpanan milik Xperia L1 masih bisa diekspansi dengan penambahan microSD berkapasitas maksimal 256 GB. Sehingga pengguna tidak akan kekurangan dengan ruang penyimpanan.
Spesifikasi Sony Xperia L1 pada lini fotografinya mengusung dua piranti kamera yang sesuai dengan segmen mid-range. Kedua kamera dengan resolusi yang baik tersebut bakal sanggup untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya. Pada sektor belakang, terdapat kamera utama 13 MP dengan aperture f/2.2 dengan hasil jepretan foto yang jernih dan tajam. Kamera utama dari Sony Xperia L1 ini telah dilengkapi dengan fitur autofocus untuk penguncian fokus yang lebih mudah serta LED flash untuk memaksimalkan pencahayaan ketika pengambilan foto di tempat dengan cahaya minim. Kamera ini juga mampu menghasilkan video 1080p@30fps. Sedangkan di sektor depan Sony Xperia L1, tersemat kamera 5 MP dengan aperture f/2.2 yang sanggup menghasilkan selfie dan video call dengan cukup bening. Sony juga melengkapinya dengan fitur-fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama yang semakin melengkapi spesifikasi Xperia L1 pada sektor ini.
Beralih ke spesifikasi Sony Xperia L1 pada bagian konektivitasnya, ponsel ini ternyata sudah dibekali dengan komponen-komponen yang sudah cukup lengkap. Sebagai contohnya, smartphone ini mendukung baik penggunaan single SIM maupun dual SIM sehingga pengguna bisa memilih sesuai dengan kebutuhan komunikasinya. Selain itu, Sony Xperia L1 telah didukung dengan teknologi jaringan 4G LTE yang diklaim menyuguhkan akses internet super kencang karena aktivitas download bisa dijalankan pada kecepatan 150 Mbps dan upload pada 50 Mbps. Meski begitu, Sony juga masih mempertahankan jaringan lama GSM dan HSPA. Akses jaringan secara nirkabel pun bisa dioptimalkan pada Sony Xperia L1 ini dengan hadirnya fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi direct, dan hotspot. Sedangkan kebutuhan transfer data bisa terpenuhi dengan maksimal berkat fitur Bluetooth v4.2, A2DP, LE, aptX, dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Sony juga tak lupa menghadirkan pemetaan lokasi yang akurat pada spesifikasi Xperia L1 lewat teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS.
Melihat dari bekalan spesifikasinya yang dipenuhi dengan komponen-komponen khas smartphone mid-range, maka bisa dipastikan bahwa kebutuhan dayanya cukup besar. Konsumsi daya Sony Xperia L1 yang paling banyak tentu berada pada layarnya, fitur kamera serta, koneksi internetnya yang kencang. Untuk itu, Sony memilih baterai berjenis non-removable Litium Ion berkapasitas 2.620 mAH sebagai bagian pemasok daya dari ponsel barunya ini. Kapasitas baterai Sony Xperia L1 ini meski mampu menunjang operasionalnya namun dirasa kurang optimal sebab smartphone-smartphone lain di kelas yang sama telah dibekali dengan kapasitas baterai minimal 3.000 mAH. Sehingga penyediaan suplai daya cadangan seperti powerbank memang diperlukan untuk menunjang kehidupannya saat sedang aktif digunakan.
Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia L1
Dihadirkan untuk menyasar kalangan konsumen menengah, nampaknya akan membuat Sony Xperia L1 ini ramai diburu para penggemarnya. Hal tersebut tentu tak lepas dari spesifikasinya yang memang dibekali dengan komponen yang cukup baik. Meskipun tidak secanggih komponen yang tersemat pada ponsel premium, namun spesifikasi yang diusung Sony Xperia L1 ini tetap dapat dikatakan mumpuni. Dengan desain yang begitu apik khas Sony, perangkat ini dibekali dengan layar seluas 5.5 inci yang meskipun resolusinya masih standar namun tetap dapat menyajikan tampilan visual yang menawan. Selain itu, pada sektor konektivitasnya Sony Xperia L1 pun telah dibekali dengan teknologi jaringan 4G LTE yang akan menyuguhkan kecepatan berselancar didunia maya diatas rata-rata. Disisi lain, dapur pacunya pun sudah dijalankan menggunakan sistem operasi Android Nougat, yang menrupakan sistem operasi terbaru milik Google ini. Namun sayangnya, dengan bakalan speisifikasi yang cukup baik, Sony Xperia L1 ini tidak didukung dengan kapasitas baterai yang besar, sehingga sobat harus siap sedia power bank jika melakukan perjalanan jauh.
Harga Dan Spesifikasi Sony Xperia L1
Harga Rp 2.5 Jutaan
Spesifikasi Sony Xperia L1
Jaringan & Data
Jaringan 2G GSM, 3G H+, 4G LTE
SIM Dual-SIM (GSM)
Body & Desain
Dimensi 151 x 74 x 8.7 mm
Bahan Metal
Layar
Ukuran 5.5 inchi, IPS LCD
Resolusi 720 x 1280 pixel ~ 267ppi
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, Autofocus, LED Flash
Kamera Depan 5 MP, LED Flash
Platform
OS Android V7.0 Nougat
Chipset Mediatek MT6737T
CPU Quad-core 1.4GHz
GPU Mali T720MP2
Memory
Internal 16 GB
RAM 2 GB
Eksternal MicroSD 200 GB
Konektivitas
Wi-Fi 80.2.11/a/b/g, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth V3.0
MicroUSB V2.0, USB OTG
Sensor
Accelerometer Ya
Fingerprint Scaner No
Proximity Ya
Baterai
Type Li-Ion 2650mAh
Jenis Non-Removable
Kelebihan Sony Xperia L1
  • Desain stylish dan elegan sehingga sangat menunjang penampilan anda
  • Sudah didukung dengan konektivitas super cepat saat ini dengan 4G LTE
  • Menggunakan pelindung anti gores terbaik dengan Corning Gorilla Glass
  • Android OS v7.0 Nougat yang merupakan sistem operasi terbaru saat ini yang kaya dengan aplikasi dan fitur-fitur terbaru
  • Layar berukuran cukup ideal yaitu 5.5 inchi, resolusi HD 720p sehingga sangat nyaman buat aktivitas main game,nonton video dan saat browsing
  • Memiliki fitur fingerprint scaner untuk menambah tingkat keamanan data pribadi penggunanya
  • Prosesor cepat dengan Quad-core 1.4GHz, Mediatek MT6737T yang membuat performa sangat lancar
  • Kamera Utama 13MP, LED flash yang sangat sempurna untuk aktivitas fotografi
  • Kamera depan dengan 5MP, LED flash yang sangat mendukung aktivitas foto selfie tanpa batas
  • Dibekali dengan kapasitas penyimpanan sangat besar dengan memory internal 16GB, 2GB RAM
Kekurangan Sony Xperia L1
  • Tidak memiliki fitur keamanan jenis fingerprint scaner
  • Baterai tidak didukung dengan fast charging

Baca juga:

Lihat Disini

0 Response to "Harga Sony Xperia L1"

Post a Comment

Bukan seorang penulis, bukan juga seorang karyawan, tetapi ingin mencoba belajar untuk olah raga jari