Harga ZTE Blade A520 | Harga Baru
Harga Baru, Harga Ponsel Baru, Harga Smartphone Baru, Harga Tablet Baru , Android, IOS, Gadget Baru, Spesifikasi, Berita HP

Harga ZTE Blade A520


Lihat Disini
Spesifikasi dan Harga ZTE Blade A520 - Tahun 2017 ini, banyak produsen smartphone asal Tiongkok yang meluncurkan smartphone terbarunya yang salah satunya yaitu ZTE Blade A520. Smartphone yang segera dirilis pada bulan Maret 2017 tersebut diklaim merupakan perangkat pintar yang bakal menyasar segmen pasar entry level. Selain itu, kehadiran ponsel entry level dari jajaran Blade A Series ini pun akan membuat pasar di segmen pemula semakin ketat.
Harga ZTE Blade A520

Pasalnya, pada segmen yang disasar ZTE Blade A520 ini banyak sekali perangkat yang diproduksi oleh beberapa produsen. Namun, hal tersebut tampaknya tak membuat pesimis ZTE. Justru, perangkat ini akan dihadirkan dengan mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni dan siap bersaing dengan beberapa ponsel pintar besutan pabrik lain. Di sisi lain, kemunculan ZTE Blade A520 di kancah pasar gadget pun juga ditunggu-tunggu oleh para calon konsumen, terutama pengguna pemula mengingat smartphone besutan ZTE ini memiliki keunggulan yang cukup memikat hati dan tentunya dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif.

Spesifikasi yang diusung ZTE Blade A520 ini, tampaknya memang tak bisa dipandang remeh. Pasalnya, meski segmentasi yang dituju yaitu untuk konsumen pemula namun perangkat besutan ZTE ini memiliki bekalan spesifikasi dan fitur yang terbilang cukup tangguh di kelasnya. Memang, dari segi desain tampilan bodinya, ponsel pintar besutan ZTE ini tampak sangat simple namun tidak untuk visualisasinya. Sebab, ZTE Blade A520 akan mengusung layar seluas 5.5 inci dengan kemampuan resolusi HD dan didukung panel IPS LCD sehingga meski desain terlihat sederhana tetapi visualisasinya terlihat begitu menarik dan mampu memanjakan mata pada setiap yang melihat tampilan layarnya.

Di sisi lain, ZTE Blade A520 juga dibekali spesifikasi berupa komponen mesin pacu yang siap memberikan performa optimal. Hal tersebut tak lepas dari kinerja operasional yang dihasilkan dari kolaborasi chipset Mediatek MT6737 dan RAM 2 GB. Di samping itu, beberapa fitur lain seperti akses jaringan 4G LTE dan lini fotografi yang mampu menghasilkan bidikan foto berkualitas pun juga turut disematkan pada ponsel pintar garapan ZTE ini.

Spesifikasi ZTE Blade A520 desain fisik dari ponsel besutan ZTE ini memang mengusung tampilan yang cukup simple. Hal itu bisa dilihat dari bentuk bodinya di mana memiliki ukuran dimensi dengan panjang 144 mm, lebar 71 mm, ketebalan 8.4 mm, dan memiliki bobot 130 gr. Dengan mengetahui ukuran dimensi dan bobotnya yang cukup ringan tersebut tampaknya ZTE Blade A520 ini akan lebih mudah dibawa ke mana saja oleh penggunanya. Kemudian, sedikit berbeda dengan tampilan fisik atau bodinya, untuk sektor tampilan visualnya, perangkat ini akan memperlihatkan visualisasi yang mampu memikat hati para konsumen. Pasalnya, ZTE Blade A520 ini akan mengusung layar seluas 5.5 inci dan memiliki kemampuan resolusi HD 720 x 1280 pixels berkerapatan 294 ppi. Pastinya, ponsel pintar ini akan mampu memperlihatkan tampilan layar yang begitu jernih dan memukau.

Perangkat ini juga akan dibekali pula dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna. Dengan demikian tidak heran meski sektor eksterior fisik dari spesifikasi ZTE Blade A520 ini tampak simple namun tetap tampak elegan berkat tampilan visualnya yang begitu menawan.
sektor dapur pacu dari spesifikasi ZTE Blade A520. Memang ponsel pintar yang satu ini tak bisa disepelekan dan dianggap remeh begitu saja. Sebab, selain mengusung tampilan visual HD yang begitu menawan, perangkat ini juga akan dipersenjatai dengan komponen mesin pacu handal, salah satunya yaitu chipset Mediatek MT6737 yang akan bekerjasama dengan prosesor Quad Core 1.25 GHz Cortex-A53 yang sudah barang tentu bakal mampu menghasilkan performa mesin pacu ZTE Blade A520 yang begitu tangguh.

Tak hanya itu saja, ketangguhan sektor permesinan dari ponsel tersebut akan semakin gesit dan lancar berkat disematkannya RAM yang berkapasitas 2 GB. Tentu, keberadaan RAM tersebut akan sangat menunjang aktivitas multitasking. Di sisi lain, untuk menunjang tampilan grafisnya maka ZTE akan membekali ZTE Blade A520 ini dengan GPU (kartu grafis) Mali-T720MP2 yang akan memberikan tampilan grafis yang cukup tajam dan menawan sehingga sangat cocok ketika digunakan untuk bermain game yang bergrafis tinggi. Dari sekian komponen mesin pacu yang disematkan pada sektor permesinan tersebut, seluruhnya akan dijalankan di atas platform OS Android Nougat terbaru yang akan membuat spesifikasi ZTE Blade A520 pada permesinannya semakin gahar.

Selain memiliki kemampuan mesin pacu yang handal, tampaknya spesifikasi ZTE Blade A520 ini juga akan dilengkapi juga dengan disediakannya sektor ruang penyimpanan. Sektor penyimpanan ini memang bagian yang cukup penting pada setiap ponsel pintar di era saat ini. Hal tersebut tentu tak lepas dari kebutuhan pengguna yang ingin menyimpan file atau aplikasi maupun game pada ponsel miliknya. Oleh karena itu, ZTE Blade A520 akan menyediakan memory internal dengan kapasitas 16 GB yang dinilai sudah cukup memadai untuk sekelas ponsel entry level.

Karena, dengan kapasitas tersebut maka pengguna pun bisa menyimpan berbagai macam file pribadi maupun aplikasi. Akan tetapi, jika dengan kapasitas memory internal tersebut masih dirasa kurang lega jangan khawatir. Pasalnya, sektor penyimpanan dari ZTE Blade A520 masih bisa diekspansi menggunakan micro SD dengan kapasitas maksimal 256 GB yang nantinya bisa disematkan pada slot memory eksternal. Pastinya, pengguna bisa menyimpan beberapa file yang berukuran cukup besar pada micro SD ini. Namun, sayangnya untuk slot memory eksternal pada spesifikasi ZTE Blade A520 ini harus berbagi dengan slot SIM Card 2 sehingga pengguna harus mempertimbangkan matang-matang terlebih dahulu.

Menginjak pada pembahasan selanjutnya, kini kita akan mengulas sektor fotografi dari spesifikasi ZTE Blade A520. Pada lini fotografi ini, ZTE akan melengkapi ponsel besutannya ini dengan dual kamera, yaitu 8 MP untuk kamera utamanya dan 8 MP pada kamera depan/kamera selfie. Untuk kamera utama, akan dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash mampu memberikan hasil jepretan yang cukup berkualitas meski resolusinya masih terbilang standar. Kemudian, untuk kamera depan ZTE Blade A520 pun juga sama-sama akan mampu menghasilkan bidikan foto selfie yang maksimal. Di sisi lain, lini fotografi dari ponsel ini pun juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama yang akan mempermudah kepada setiap pengguna dalam olah foto.

Tak hanya itu saja, lini fotografi dari ZTE Blade A520 ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman 1080p@30fps. Dengan mengetahui spesifikasi ZTE Blade A520 pada sektor lini fotografi tersebut, tampaknya memang cukup mampu menghasilkan foto yang berkualitas meski resolusi kamera yang digunakan masih standar.
Meski hadir sebagai ponsel pintar entry level namun spesifikasi ZTE Blade A520 ini tak meninggalkan dukungan akses jaringan 4G LTE yang merupakan salah satu unsur konektivitas dari sebuah ponsel modern. Pastinya, hal tersebut menjadi nilai plus bagi ponsel besutan ZTE ini dalam bersaing di pasar gadget. Selain itu, ZTE Blade A520 ini juga menyediakan slot Dual SIM Card jenis NANO SIM yang bisa digunakan secara bersamaan.

Sehingga, aktivitas komunikasi pun bisa berjalan secara lancar. Tetapi, sayangnya untuk slot sim Card 2 harus rela berbagi dengan slot memory eksternal. Dengan begitu maka pengguna harus benar-benar mempertimbangkannya, apakah slot tersebut digunakan untuk SIM Card 2 atau untuk menyematkan micro SD. Di samping itu, untuk menunjang aktivitas konektivitas jarak dekat maka ZTE Blade A520 akan mengandalkan fitur WiFi, WiFi Direct, dan hotspot. Ketiga fitur tersebut bisa digunakan untuk mendapatkan sinyal internet secara gratis. Kemudian, untuk kebutuhan transfer data maupun file maka ZTE telah melengkapi perangkat pintarnya ini dengan fitur Bluetooth dam micro USB. Lalu, untuk urusan informasi terkait pemetaan akan sebuah lokasi pada spesifikasi ZTE Blade A520 ini akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS yang cukup akurat dalam memberikan informasi lokasi kepada pengguna.

Sumber daya atau baterai dari spesifikasi ZTE Blade A520. Oke, langsung saja bahwa dalam urusan suplai daya ini, ZTE sendiri akan mengandalkan baterai jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang berbekal kapasitas daya sebesar 2.400 mAh. Jika melihat spesifikasi layarnya yang luas dan mesin pacunya yang cukup handal, tampaknya kapasitas baterai yang diusung ZTE Blade A520 tersebut masih dirasa kurang. Pasalnya, pada sektor layarnya sudah menggunakan resolusi HD dan terbilang cukup luas serta beberapa komponen mesin pacunya pun juga terbilang cukup canggih sehingga ZTE Blade A520 ini memerlukan suplai daya yang tak sedikit. Maka dari itu, kami sangat menyarankan kepada para pengguna untuk selalu siap sedia powerbank sebagai suplai daya cadangan ketika baterai yang tersematkan pada spesifikasi ZTE Blade A520 tersebut kehabisan daya.
Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade A520
Hadir sebagai perangkat entry level tidak membuat ZTE Blade A520 memiliki kualitas yang rendahan. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan beberapa komponen yang tersemat pada spesifikasinya. Sebut saja penggunaan sistem operasi Android Nougat yang akan menjalankan kinerja dari komponen yang ada didalamnya. Selain itu, ZTE Blade A520 dibekali dengan prosesor quadcore 1.25 GHz yang ditandem dengan RAM berkapasitas 2 GB tentu sudah cukup membuat performanya menjadi handal dan bertenaga. Disisi lain pada sektor penyimpanannya perangkat ini dibekali dengan memory internal berkapasitas 16 GB. Selain itu ZTE Blade A520 juga telah menggunakan teknologi jaringan terkini yakni 4G LTE yang akan menunjang kesibukan pengguna dalam berinternet. Sementara itu, pada sektor suplai dayanya, perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2400 mAh. Sayangnya baterai yang digunakan ZTE Blade A520 tersebut berjenis non-removable sehingga tidak bisa dilepas sewaktu-waktu. Nah, demikianlah beberapa kelebihan ZTE Blade A520 dan kekurangan ZTE Blade A520 yang perlu dicatat.
Harga ZTE Blade A520
Setelah kita tahu spesifikasi yang diusung perangkat pintar garapan ZTE tersebut, kini saatnya kita untuk mengulas harga ZTE Blade A520. Tapi tunggu dulu, sebelumnya perlu kita ketahui kembali bahwa perangkat ini hadir sebagai ponsel entry level yang mengusung desain simple namun menampilkan visualsisasi yang menawan. Hal itu tentunya tak lepas dari layarnya yang seluas 5.5 inci dengan kemampuan resolusi HD. Selain itu, untuk sektor dapur pacunya, ZTE Blade A520 ini akan mampu memberikan performa yang cukup handal. Pasalnya, smartphone ini dibekali chipset Mediatek MT6737 yang didukung RAM 2 GB yang juga siap untuk menunjang aktivitas multitasking menjadi lebih lancar. Meskipun demikian harga ZTE Blade A520 tidak akan dipatok pada angka yang tinggi. Kemudian, dukungan akses jaringan 4G LTE pun juga tak ketinggalan turut melengkapi keunggulan ponsel besutan XZTE ini.
Berbicara mengenai harga ZTE Blade A520, tentu sebagai ponsel pemula maka harganya pun juga tak akan dibanderol dengan nominal yang terlalu tinggi. Akan tetapi, cukup disayangkan sampai sekarang masih belum diketahui nominal harganya. Pasalnya, pihak ZTE sendiri masih belum resmi merilisnya. Namun, jika mendasarkan atas beberapa informasi yang beredar, harga ZTE Blade A520 diprediksi akan berkisar antara Rp 1.5 – Rp 2 jutaan. Kisaran nominal banderol tersebut tentu sudah disesuaikan dengan spesifikasi yang diusungnya. Di sisi lain, untuk warna dari ZTE Blade A520 ini hanya akan menawarkan 1 warna saja, yaitu Gray. Tentu saja warna tersebut tidak akan berpengaruh pada harganya. 
Spesifikasi ZTE Blade A520
Harga Baru Rp 1.5 - 2 jutaan
Jaringan Jaringan : 2G, GSM, GPRS, EDGE
Jaringan : 3G HSDPA, HSPA
Jaringan : 4G LTE, LTE Cat4 150/50Mbps
SIM Micro-SIM / Nano SIM
Dual-SIM GSM (dual-stand-by)
Body & Desain Dimensi : 144 x 71 x 8.4 mm
Berat : 130 gram
Bahan : Ceramic
LED Notifikasi : Ada
Layar IPS LCD Capacitive Touchscreen
Ukuran : 5 inchi
Resolusi : 720 x 1280 pixel ~ 267 ppi
Corning Gorilla Glass : No
2.5D Curved Arc Glass : No
Kamera Kamera utama : 8 MP, Autofocus, LED flash
Kamera depan : 8 MP
Video Perekam : 1080p
Platform Android OS : V7.0 Nougat
Nubia UI
Chip : MediatekMT6737
CPU : Quad-core 1.25GHz
GPU : Mali-T720MP2
Memory Memory Internal : 16 GB
RAM : 2 GB
Memory Eksternal : MicroSD Up To 256 GB (Uses 2 SIM Slot)
Sensor Accelerometer : Ya
Ambient Light : Ya
Compass : Ya
Fingerprint Scaner : No
Giroscop : Ya
Proximity : Ya
Konektivitas Wi-Fi 802.11.a/b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP
MicroUSB v2.0
GPS-GLONASS
NFC : No
Batterey Li-Ion : 2400 mAh
Non-removable
Fast Charging : No
Talk Time : – Jam
Warna Hitam
Putih
Gold
Kelebihan ZTE Blade A520
  • Memiliki body yang sangat keren dan menarik untuk ukuran smartphone masa kini
  • Konektivitas super cepat saat ini yaitu dengan 4G LTE yang sangat support untuk akses internet
  • Layar berjenis IPS LCD 5 inchi dengan resolusi HD 720p yang mampu menghasilkan kualitas gambar sangat jelas dan natural
  • Android OS v7.0 Nougat yang diperkaya dengan ribuan aplikasi dan fitur-fitur terbaru
  • Prosesor cepat yaitu Quad-core 1.5GHz dan Chip Mediatek MT6757 yang membuat kinerja lebih smooth
  • Kamera cukup besar dengan kamera utama 8MP, LED flash sangat support untuk aktivitas fotografi anda
  • Kamera depan 8MP yang sangat mendukung aktifitas video call dan berfoto selfie
  • Memiliki kemampuam merekam video kualitas full HD 1080p yang cocok untuk mengabadikan momen penting
  • Memiliki kapasitas memori sangat lega dengan memori internal 16GB dan 2GB RAM yang memudahkan multitasking lebih mudah
  • Didukung daya tahan baterai yang sangat mumpuni dengan kapasitas 240mAh
Kekurangan ZTE Blade A520
  • Body terlihat sangat murahan dengan material plastic
  • Menggunakan baterai jenis Non-removable yang menyatu dengan body
  • Tidak didukung dengan fitur NFC

Baca juga:

0 Response to "Harga ZTE Blade A520"

Post a Comment

Bukan seorang penulis, bukan juga seorang karyawan, tetapi ingin mencoba belajar untuk olah raga jari