Nokia Resmi Luncurkan Ponsel Android | Harga Baru
Harga Baru, Harga Ponsel Baru, Harga Smartphone Baru, Harga Tablet Baru , Android, IOS, Gadget Baru, Spesifikasi, Berita HP

Nokia Resmi Luncurkan Ponsel Android

Nokia Resmi Luncurkan Ponsel Android - Nokia X alias Nokia Normandy telah lama dikabarkan. Ini adalah smartphone Android pertama Nokia dan dilengkapi dengan versi sangat disesuaikan dari OS Android . Nokia datang dengan kejutan adalah bahwa Nokia tidak hanya meluncurkan satu perangkat namun telah meluncurkan 3 perangkat secara bersamaan yang berjalan pada OS Android walaupun tidak benar-benar murni 'berdarah' platform si Robot Hijau. Kedua perangkat tersebut disebut sebagai Nokia X, Nokia X + dan Nokia XL.
Nokia Resmi Luncurkan Ponsel Android
dikutip dari DetikINet
Menurut Stephen Elop, Executive Vice President Nokia, pasar Nokia X berada di tengah tengah ponsel Asha di kelas bawah dan Nokia Lumia di kelas atas. Layar Nokia X dan X+ seluas 4 inch dengan desain menarik khas smartphone Nokia. Sedangkan Nokia XL yang paling bagus spesifikasinya punya layar 5 inch.

"Ponsel ini bisa menjalankan aplikasi Android dan layanan populer dari Microsoft," kata Elop yang tampil di panggung. Ia menunjukkan model Nokia Android tersebut yang akan dijual dalam beberapa pilihan warna.

"Ponsel ini berbasis AOSP (Android Open Source Project). Dengan AOSP, kami mengambil manfaat dari ekosistem aplikasi Android, namun kami menambahkan pengalaman yang berbeda dari kami sendiri," jelas Elop.

Nokia X
Semua seri android Nokia X yang didukung oleh prosesor Dual-Core Snapdragon dan menjalankan versi  OS Android. Perlu dicatat bahwa Nokia X dan Nokia X + tidak memiliki perbedaan besar , Nokia X merupakan ponsel entry level sedangkan Nokia X + adalah mid - ranger dan memiliki RAM yang sedikit lebih besar . Baik Nokia X dan X + akan memiliki layar WVGA 4 - inci sementara Nokia XL akan memiliki tubuh lebih tinggi dan akan menampilkan layar 5 -inch ( resolusi belum tahu ) .

Nokia XL
Nokia XL akan memiliki kamera belakang 5MP dan 2MP menghadap ke depan kamera untuk fotografi dan video calling. Semua seri Nokia X tidak akan memiliki Google Playstore, namun untuk aplikasi pengguna dapat mengandalkan Android Store ( AoL ) dan app toko pihak ketiga lainny . Perangkat dari Nokia lebih seperti Kindlefires dari Amazon yang juga tidak bersertifikat Google.